Jenis-jenis Cargo Jakarta ke Pontianak

gambar unggulan

Cargo adalah jasa pengiriman yang jumlah besar. Anda bisa mengirimkannya ke berbagai tempat melalui jalur udara, darat, dan laut. Cargo juga bisa untuk dikirim ke wilyah Jakarta ke Pontianak. Anda perlu memahami jenis jasa pengiriman barang jakarta Pontianak.

Sebelum memilih lokasi pengiriman, Anda perlu memahami jenis cargo agar bisa memilih sesuai dengan spesifikasi barang tersebut. Berikut ini adalah jenis kargo yang biasa ditemui. Simak penjelasan dalam artikel ini.

Jenis Cargo Jakarta ke Pontianak

Jenis-jenis cargo adalah sebagai berikut:

27 Cargo Jakarta ke Pontianak

1. General Cargo

General cargo merupakan jenis pengiriman barang yang bersifat umum. Jadi, barang tersebut tidak diperlukan penanganan khusus. Biasanya, jalurnya juga bisa melalui darat, laut, dan udara.

Meskipun tidak khusus, general cargo juga harus memenuhi keamanan dan keselamatan dari barang dengan mematuhi syarat yang telah ditentukan. Ada pula jasa pengiriman yang juga menawarkan asuransi terhadap keamanan barang jika Anda ingin lebih memproteksinya

Adapun yang termasuk dalam general cargo contohnya seperti peralatan kantor, pakaian, tekstil, kebutuhan sehari-hari, alat rumah tangga, dsb.

2. Special Cargo

Untuk special cargo, penangannnya lebih bersifat khusus. Oleh sebab itu, biasanya jenis barang ini diantar lewat jalur udara atau pesawat.

Ada regulasi yang ketat untuk mengirimkan barang ini. Tak hanya barang, special cargo juga bisa menangani jenis hewan hidup sampai jenazah manusia.

Selain itu juga bisa mengirim bahan makanan yang busuk, barang bernilai seperti emas, serta barang dengan bau menyengat seperti parfum, durian, dsb.

3. Irregularity Cargo

Ini disebut ketika pelayanan cargo mengalami masalah atau tidak sesuai dengan aturan. Contohnya adalah missing cargo dimana barang hilang atau damage cargo dimana terjadi kerusakan pada barang.

4. Dangerous Cargo

Jenis kargo ini memiliki risiko yang berbahaya. Contohnya adalah bahan peledak, kembang api, cairan kimia, pistol, peluru, dsb.

Selain itu, cargo berbahaya ini tidak dianjurkan melalui pesawat. Contohnya seperti magnet, biang es, atau barang berkarat.