Cara Copywriting: Tips Pemula Demi Mendapat Income Diatas UMR

30

Perkembangan zaman meningkatkan kebutuhan manusia di dalamnya. Bagi dunia marketing, maka copywriting menjadi kebutuhan primer yang tengah dicari-cari saat ini.

Di saat yang bersamaan, muncul para copywriter yang menjajakan layanannya tersebut. Tak peduli status mereka saat ini, entah itu suhu, mastah, spekulen, hingga yang hanya mengaku-ngaku saja alias wanna be.

Jika kamu saat ini tengah mengejar karir menjadi seorang copywriter, maka cara copywriting di bawah ini sangatlah cocok bagi para pemula.

Tekhnik ini didapatkan berdasarkan pengalaman yang dapat membuat kamu menguasai copywriting dengan begitu cepat.

Beberapa tips dan trik cara copywriting yang baik dan benar bagi pemula adalah sebagai berikut:

  1. Semangat jauh lebih penting. Tak perlu lah memiliki embel-embel gelar di belakang nama kamu, yang penting mau belajar! Karena karir copywriter bisa dijalankan tanpa harus bergabung dengan perusahaan.
  2. Kuasai kata-kata pamungkas pendek terlebih dahulu. Iklan di Google dan Facebook menjadi tempat yang bagus untuk disambangi.
  3. 80% riset, dan 20% menulis. Menulis itu bisa menjadi hal mudah jika kamu sudah memegang materi, sementara materi didapat dari riset.
  4. Dapatkan gaya menulis. Untuk awalan buat gaya menulis sendiri. Setelah itu latih diri untuk dapat menulis dari sudut pandang berbeda.
  5. Kumpulkan Swipe File. Swipe file ini merupakan kumpulan copywriting yang dibuat oleh para ahli dan berhasil menghasilkan tingkat konversi tinggi. Kumpulkan sebagai media inspirasi.
  6. Terus latihan. Jam terbang dan pengalaman yang ideal adalah minimal 6 bulan.
  7. Terjun ke lapangan. Keahlian kita akan semakin ditempa jika kamu langsung dihadapkan dengan seorang klien.

Cara copywriting yang baik dan benar tidak bisa dikuasai hanya dalam waktu singkat, namun masih bisa dipelajari oleh siapa saja yang mau disiplin dan bekerja keras.

Mengingat potensi karirnya yang besar, maka bisa menjadi alternatif terbaik daripada harus mencari kerja ke sana sini tanpa tunjangan hari tua yang pasti.

Sedikit bocoran, copywriter yang sukses bahkan mampu menghasilkan 100 juta per bulan. Sementara rata-rata copywriter dan penulis artikel biasa saja bisa mendapatkan penghasilan 2 kali lipat dari gaji UMR.